BINAMARGA LAMTENG

VISI

Untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi Dinas Bina Marga Kabupaten Lampung Tengah Kabupaten Lampung Tengah telah menyusun dan menetapkan visi sebagai berikut:

“Terwujudnya Lampung Tengah sebagai Lumbung pangan yang aman, Maju, Sejahtera dan Berkeadilan”.

Berdasarkan visi tersebut maka kondisi yang ingin diwujudkan adalah:

  • Perencanaan dan pembangunan yang berkualitas, dapat diartikan sebagai suatu perencanaan dan pembangunan yang dihasilkan harus mampu memanfaatkan potensi yang sesuai dengan sasaran yang diharapkan.
  • Pembangunan dan Peningkatan prasarana Jalan dan Jembatan yang partisipatif, dapat diartikan bahwa pembangunan sarana dan prasarana jalan dan jembatan mempertimbangan aspirasi masyarakat.
  • Pembangunan dan Peningkatan prasarana Jalan dan Jembatan terpadu, dapat diartikan bahwa pembangunan sarana dan prasarana jalan dan jembatan harus dikaitkan dengan aspek pengembangan wilayah, saling melengkapi antar sektor yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.
  • Pembangunan dan Peningkatan prasarana Jalan dan Jembatan yang berkelanjutan, berarti bahwa pembangunan sarana dan prasarana jalan dan jembatan yang disusun harus merupakan suatu proses yang berkesinambungan dan memperhatikan aspek kelestarian lingkungan.
  • Pembangunan dan Peningkatan prasarana Jalan dan Jembatan yang akuntabel, berarti bahwa pembangunan sarana dan prasarana jalan dan jembatan yang disusun harus merupakan suatu perencanaan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


MISI

Dalam upaya mewujudkan visi yang telah ditetapkan, maka Misi yang dilakukan oleh Dinas Bina Marga Kabupaten Lampung Tengah adalah:

“ Membangun dan Meningkatkan Infrastruktur Strategis Berbasis Pengembangan Wilayah yang Terpadu”

Perumusan Misi tersebut adalah mempertimbangkan pentingnya perencanaan, guna untuk merumuskan atau pedoman dan arah kebijaksanaan dalam rangka pelaksanaan pembangunan yang akan datang dan mempertimbangkan upaya mewujudkan kualitas dan kuantitas Prasarana jalan dan jembatan yang sedang dan akan dilaksanakan, sebagai upaya mendukung kelancaran, keamanan dan kenyamanan transportasi.