Sejarah

Dinas Dinas Bina Marga Kabupaten Lampung Tengah merupakan Dinas Otonom Daerah Kabupaten Lampung Tengah yang terbentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Tengah Nomor 3 Tahun 2001 tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah Kabupaten Lampung Tengah.

Kantor Dinas Dinas Bina Marga berkedudukan di Jalan Jenderal A. Yani No.70 pada Kompleks Prosida Bandar Jaya sejak awal tahun 2001 yang berjarak lebih kurang 7 Km dari Pusat Pemerintahan Kabupaten (Gunung Sugih). Sejak tahun 2001 sampai dengan 2011 Dinas Bina Marga meminjam gedung Dinas Pengairan untuk kegiatan Perkantoran, dan pada tahun 2012 sampai dengan sekarang menempati gedung Dinas Bina Marga yang sudah dibangun.




Visi

“Terwujudnya Lampung Tengah sebagai Lumbung pangan yang aman, Maju, Sejahtera dan Berkeadilan”




Misi

“Membangun dan Meningkatkan Infrastruktur Strategis Berbasis Pengembangan Wilayah yang Terpadu”

Perumusan Misi tersebut adalah mempertimbangkan pentingnya perencanaan, guna untuk merumuskan atau pedoman dan arah kebijaksanaan dalam rangka pelaksanaan pembangunan yang akan datang dan mempertimbangkan upaya mewujudkan kualitas dan kuantitas Prasarana jalan dan jembatan yang sedang dan akan dilaksanakan, sebagai upaya mendukung kelancaran, keamanan dan kenyamanan transportasi.